Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keyboardist Deep Purple Akan Rilis Album Solo Terbaru
Oleh : Dodo
Jum'at | 20-05-2011 | 15:01 WIB
Don-Airey_Alexandre-Cardoso.jpg Honda-Batam

Rilis Album - Don Airey, keyboardist Deep Purple akan merilis album solo terbarunya. (Foto : Rolling Stone)

Jakarta, batamtoday - Pemain keyboard band rock legendaris Deep Purple sejak 2002 pengganti Jon Lord, Don Airey, akan merilis album solo terbarunya setelah A Light in the Sky (2008). Album yang akan diberi tajuk All Out itu rencananya akan dirilis pada 22 Agustus 2011 melalui label rekaman Provogue Records.

Rolling Stone Indonesia menyebutkan keyboardist yang juga pernah membantu Rainbow, Ozzy Osbourne, Whitesnake, Garry More, Brian May, Judas Priest, serta Jethro Tull itu kali ini menggandeng gitaris blues rock Joe Bonamassa sebagai penampil tamu di dalam albumnya. Dan akan ada sepuluh track dalam album solo ketiganya tersebut.

Diwawancara oleh LazyRocker.com awal bulan Mei ini, Airey mengungkapkan bahwa All Out akan berbeda dengan dua album solonya terdahulu—K2 dan A Light in the Sky.

“Akan terdapat lima instrumental dan lima lagu berisi vokal di dalamnya. Album baru ini berisi track yang diperpanjang mengenai Perang Dunia ke-2, dan satu track yang menampilkan gitaris Joe Bonamassa. Dia seorang gitaris yang fantastis!” kata Airey.

Airey menambahkan, akan ada beberapa track hanya berisi Hamond, bass dan drum yang direkam secara live di studio. “Campuran, tapi saya kira penekanannya adalah suara Hammond. Itulah yang ingin saya tangkap,” imbuhnya.