Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDI Perjuangan Optimis Duduki Ketua DPRD Kota Batam dan Provinsi Kepri
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 12-04-2014 | 17:35 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan optimis akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Batam maupun Ketua DPRD Provinsi Kepri, berdasarkan perolehan suara dalam pemilu legislatif kali ini.

Menurut Soerya Respationo, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, hasil perolehan suara Kota Batam dari beberapa kecamatan, yakni di Kecamatan Lubuk Baja, Batam Kota, Bengkong, Seibeduk, Sagulung dan Batuaji, perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih tersebut masih memimpin.

"Dari beberapa kecamatan yang telah masuk, perolehan suara kita masih leading. Untuk hinterland kita belum dapat laporan secara resmi," kata Soerya di kantor DPC PDIP Kota Batam, Sabtu (12/4/2014).

Dirincikan Soerya, perolehan suara di daerah pemilihan (Dapil) Lubuk Baja dan Batam Kota mendapatkan 16.407 suara. Untuk Dapil Bengkong 9.550 suara, namun Batu Ampar belum dapat laporan. Sedangkan di Dapil Seibeduk, Galang dan Nongsa perolehan suara sementara mencapai 19.322 suara.

Sedangkan untuk perolehan suara di Kabupaten/Kota se-Kepri selain Batam, pihaknya belum mendapatkan data valid, namun berkeyakinan tetap akan memimpin. "Jadi Insya Allah untuk kursi Ketua DPRD Kota Batam dan Provinsi Kepri akan kita raih," ujar Soerya.

Editor: Dodo