Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bill Gates Tawar Skype US8,5 Milliar Dollar
Oleh : Magid
Jum'at | 20-05-2011 | 12:08 WIB
bill_gates.jpg Honda-Batam

Pendiri Microsoft, Bill Gate. Photo by AP

London, batamtoday - Pendiri Microsoft, Bill Gates, berencana akan mengakuisisi perusahaan telepon murah Skype. Boss raksasa komputer tersebut menawarkan harga untuk Skype sekitar US8,5 Miliar Dollar.

Jika rencana ini terealisasi, maka pembelian Skype adalah investasi terbesar dalam sejarah Microsoft.

Seperti diberitakan BBC, Jum'at, 20 Mei 2011, Bill Gates sangat serius dalam rencana pembelian Skype. Hanya saja hingga kini belum ada kesepakatan dari dewan pemegang saham Skype.

"Kesepakatan itu sedang diupayakan," katanya.

Ide untuk membeli Skype menurut Bill Gates adalah rencana yang sangat strategis. Apalagi perusahaan ini memiliki ratusan juta pelanggan di seluruh dunia itu sedang mengalami kesulitan keuangan.

"Kami sudah memiliki rencana lain untuk mengembangkan Skype. Jika kesepakatan bisa segera dilakukan, para peneliti dari Microsoft akan segera melakukan pengembangan terkait sistem Skype dengan ide-ide lain yang lebih cemerlang," tegas Bill Gates.

Skype adalah situs yang memungkinkan para pengguna dapat melakukan percakapan selayaknya conference secara gratis. Hingga 2011, perusahaan yang berbasis di Luxembourg ini memiliki 663 juta pengguna di seluruh dunia.