Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenag Yakin Madrasah di Kepri Bisa Lulus 100 Persen
Oleh : Habibi
Jum'at | 11-04-2014 | 11:55 WIB
foto Abu Sufyan.jpg Honda-Batam
Kabid Pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abu Sufyan.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abu Sufyan, mengaku optimis bahwa madrasah di Kepri bisa mencapai kelulusan sampai 100 persen.

Abu mengatakan hal itu dilihat dari tahun yang lalu, siswa-siswi madrasah di Provinsi Kepri lulus 99 persen. "Diharapkan, tahun ini dapat genap menjadi 100 persen," ujar Abu, Jumat (11/4/2014).

Abu mengakui, ujian nasional (UN) tahun ini banyak dengan kendala. Siswa-siswi tahun ini kurang maksimal daripada siswa-siswi tahun-tahun sebelumnya.

Namun, dia mengaku sudah memberikan pengarahan kepada para guru di semua madrasah agar berusaha secara maksimal dan terus memberikan semangat serta motivasi kepada siswa.

"Kita memang mendengar keluhan dari guru-guru kalau siswa tahun ini agak 'kurang' dari tahun-tahun sebelumnya. Namun kita sudah mengarahkan agar pihak sekolah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik sehingga anak-anak bisa lulus semua," kata Abu.

Menurut Abu, sudah banyak yang dilakukan pihak madrasah, mulai dari jam belajar tambahan, try out, hingga berdoa. Saat ini hanya tinggal menunggu hasil dari usaha yang telah dilakukan.

Dia juga mengimbau kepada orang tua agar memantau jam belajar anak dan memberikan semangat kepada anak untuk giat belajar demi kelulusan. "Orang tua tentunya tidak mau anaknya tidak lulus, jadi kita harap mereka bisa memantau terus sang anak dan menjaga jam belajarnya agar lebih rutin. Sehingga nnantinya bisa melaksanakan ujian dengan maksimal," pesan Abu. (*)

Editor: Roelan