Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sensasi Ekstrem, Menyeruput Kopi Bersama Ular
Oleh : Redaksi
Senin | 07-04-2014 | 15:28 WIB
kopi_ular.jpg Honda-Batam
Kafe ular di Vietnam. (Foto: NY Daily/VIVAlife).

BATAMTODAY.COM - Di beberapa kafe, para pengunjung bisa menyeruput kopi sambil memeluk kucing atau kelinci. Hewan-hewan lucu itu sengaja disediakan untuk menghilangkan rasa bosan dan stres pengunjung.

Vietnam Populer Pet Cafe termasuk salah satu yang "memanfaatkan" kehadiran hewan. Bedanya, kali ini bukan hewan-hewan lucu yang dihadirkan. Kafe itu justru menyediakan hewan menakutkan, seperti ular, tikus, kadal, tarantula, dan landak.

Hewan-hewan itu disimpan dalam kotak kaca. Sambil menyantap hidangan, pengunjung dapat menikmati tingkah laku mereka. Jika berani, boleh juga menyentuh dan bermain dengan mereka.

Orang di balik ide unik itu adalah Nguyen Minh Nghia, pemilik Vietnam Populer Pet Cafe. Ia terobsesi dengan hewan sejak kecil. Itulah yang mendorongnya mendirikan kafe.

"Saya mulai membesarkan reptil 5 tahun lalu, ketika seorang teman meminta saya untuk memberi makan salamander," kata Nguten, seperti dikutip dalam Oddity Central dan dilansir VIVAlife.

Rasa jatuh cinta itu membuatnya berkelana ke Thailand, Singapura, Australia, dan Tiongkok untuk mengoleksi reptil. Baginya, butuh waktu 6-8 bulan untuk menjinakkan seekor reptil.

Kemudian, agar nyaman, Nguyen membuat habitat asli dengan cara menggali dinding kafe dan membangun kandang kaca dengan bingkai baja. Tak lupa, ia berikan sistem pencahayaan khusus.

Reaksi pelanggan kafe pun beragam. Ada yang suka, namun banyak juga yang takut. Bagi mereka yang belum terbiasa, pelayan akan memberikan bantuan agar pelanggan mau menikmatinya.

Sumber: VIVAlife