Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia Balap Liar di Batam, Polisi Temukan Narkoba
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-04-2014 | 09:18 WIB
balap_liar_dua.jpg Honda-Batam
Para pebalap liar yang diamankan di kawasan Engku Putri, Minggu dini hari.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi menemukan narkoba dari orang di antara pebalap liar yang diamankan saat razia yang dilakukan Satuan Sabhara Polresta Barelang, Minggu (6/4/2014) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Dua orang tersebut membawa alat-alat penghisap dan shabu berbentuk paket ukuran kecil.

Wisnu, yang kedapatan membawa alat penghisap sabu, mengaku akan pergi mengantar barang tersebut ke rumah temannya di Batam Centre. Namun karena dari kejauhan melihat ada polisi yang sedang razia, dirinya sontak membuang barang bukti dan yang tersisa hanya alat hisap tersebut.

Wartawan yang meliput razia tidak sempat menanyai lebih detail lagi terkait kasus tersebut. Wisnu bersama seorang lagi yang kedapatan membawa shabu, langsung dibawa ke Polresta Barelang lebih awal daripada pebalap liar yang diamankan.

Puluhan remaja yang sering melakukan balapan liar di jalan dari simpang Masjid Raya hingga ke depan kantor Wali Kota Batam itu berhasil diamankan polisi karena sudah meresahkan masyarakat.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan para pebalap liar saat akan diamankan. Namun, polisi berhasil mengepung mereka dengan menutup jalan sebelum terjun ke lapangan.

Setelah berhasil ditangkap, para remaja tersebut dikumpulkan di jalan samping Masjid Raya untuk didata. Berdasarkan data yang diperoleh, rata-rata mereka baru berusia belasan dan masih duduk di bangku sekolah. (*)

Editor: Roelan