Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Anggota Geng Motor dan Pebalap Liar Diamankan Polisi Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-04-2014 | 08:58 WIB
pembalap liar di batam.jpg Honda-Batam
Para pebalap liar yang diamankan Polisi di kawasan Engku Putri, Batam Centre.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan remaja yang diduga sering melakukan aksi balapan liar di jalan dari simpang Masjid Raya hingga ke depan kantor Wali Kota Batam, berhasil diamankan petugas Sabhara Lantas Polresta Barelang, dalam patroli rutin pada Minggu (6/4/2014) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan para pembalab liar saat akan diamankan. Namun, polisi berhasil mengepung mereka dengan menutup jalan sebelum terjun ke lapangan.

Setelah berhasil ditangkap, para remaja tersebut dikumpulkan di jalan samping Masjid Raya untuk didata. Berdasarkan data yang diperoleh, rata-rata mereka baru berusia belasan dan masih duduk di bangku sekolah.

Setelah dikumpulkan, para dan pembalap liar tersebut ditatar dan disuruh buka baju oleh petugas sambil jongkok dengan posisi tangan di atas kepala. BATAMTODAY.COM juga melihat beberapa dari remaja tersebut memiliki tato di tubuhnya.

Kemudian, para remaja ini digiring petugas Sabhara naik ke dalam mobil Dalmas beserta motor mereka dan dibawa ke Mapolresta Barelang untuk proses pemeriksaan selanjutnya.

"Mereka akan kami data dan interogasi kembali di kantor. Jalan dibuat bagus-bagus malah mereka yang merusak. Tambah lagi sudah berani memalaki orang lain," kata salah satu personel Sabhara di lokasi. (*)

Editor: Roelan