Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setia Hati Terate Tanjunguban Gelar Uji Kenaikan Tingkat
Oleh : Harjo
Sabtu | 05-04-2014 | 18:56 WIB
ukt sht.jpg Honda-Batam
Ujian kenaikan tingkat perguruan SHT rayon Teluksasah.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Belasan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Teluksasah, Ranting Tanjunguban, Cabang Tanjungpinang, mengikuti ujian kenaikan tingkat, di Desa Teluksasah, Serikuala Lobam, Bintan, Sabtu (5/4/2014).

Menurut Sutrisno, ketua Rayon SH Terate Teluksasah, sejumlah prestasi sudah pernah diraih oleh siswanya hingga tingkat Provinsi Kepri dan Nasional, dimana sampai saat ini khusus rayon Teluksasah sedikitnya sudah memiliki lebih dari 50 siswa yang aktif.

"Melihat dari perkembangannya dari waktu kewaktu, warga yang berminat untuk belajar seni beladiri SH Terate semakin meningkat. Kedepan rayon dan ranting SH Terate yang selama ini menginduk di Cabang SH terate Tanjungpinang sudah bisa menjadi Cabang dan memiliki padepokan sendiri," katanya.

Sejauh ini upaya yang sudah dilakukan ranting dan Rayon SH Terate di wilayah Bintan Utara, untuk menjadikan cabang sendiri di Bintan. Setidaknya sudah memiliki lahan dan masih menunggu proses pembangunan infrastrukturnya sebagai padepokan.

Sementara itu, Arif Effendi yang menjadi koordinator pelaksanaan ujian kenaikan tingkat menjelaskan, untuk kenaikan tingkat priode ini diikuti oleh 15 siswanya. Dengan kategori ujian siswa yang mengambil sabuk polos 3 siswa, 9 siswa dari polos ke jambon dan dari jambon ke hijau sebanyak 3 siswa.

"Kalau kenaikan tingkat secara reguler dilakukan setiap tiga bulan kurikulum dan hal tersebut dilakukan secara rutin," katanya.

Dijelaskan, melihat kondisi dareah Bintan yang baru mulai berkembang keberadaan seni beladiri silat memang semakin digemari oleh masyarakat terutama kaum muda seperti anak sekolah.

"Semoga kedepan berkat semangat siswa,  akan lebih banyak lahir atlet-atlet seni beladiri dari daerah ini, yang bisa menorehkan prestasi di kancah yang lebih tinggi baik Nasional atau internasional," imbuhnya.

Editor: Dodo