Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Berhasil Ditangkap, Ache Sempat Sebut Nama Perampok
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 04-04-2014 | 11:11 WIB
jasad_zahro.jpg Honda-Batam
Jasad Zahro dalam kantong mayat sesaat sebelum dibawa ke rumah sakit.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran gudang kopi Kapal Tanker di kawasan Nagoya diduga sengaja dilakukan dengan motif perampokan. Setelah dirampok, pelaku membunuh Zahro serta menganiaya Achi alias Mok Hui Kon yang merupakan pengelola gudang.

Informasi terakhir yang diperoleh BATAMTODAY.COM, pelaku perampokan bermodus kebakaran itu sudah berhasil ditangkap sekitar pukul 03.30 pagi tadi, dan sekarang sudah mendekam di Polresta Barelang.

Ahok, rekan terdekat korban mengatakan, bahwa saat korban dibawa ke RSBK Achi sempat mengatakan nama pelaku yang melakukan tindakan keji ini. Pelaku pun diduga berinisial Ar.

"Tidak tahu punya masalah apa, tapi yang jelas korban dirampok, terus dibakar rumah itu, dan nama yang disebutkan tadi lah pelakunya," ujar Ahok kepada awak media. Selain itu Ahok juga sedang terlihat bingung lantaran selama ini korban tidak memiliki masalah dengan orang disekitarnya.

Sempat beredar kabar bahwa tak lama setelah kejadian, pelaku sempat kembali menyatroni TKP dengan mengendarai motor yang diantar teman sebayanya. "Katanya pelaku sempat balik lagi, ciri-cirinya tangannya diperban, tadi katanya teman saya lihat," ujar Ayong, pemilik usaha di bidang pangan tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa dalan usahanya tersebut mereka memiliki sekitar 35 karyawan yang diantaranya laki-laki dan perempuan. Mendengar perkataan Ahok tersebut pihak kepolisian segera melakukan pencarian.

Kebakaran yang melanda gudang kopi cap Kapal Tanker di komplek Bumi Indah Blok 2 Nomor 9, Nagoya, ini sendiri terjadi pada Kamis (3/4/2104) malam sekitar pukul 20.15 WIB.

Editor: Dodo