Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duff McKagan Akan Kembali ke Guns N' Roses
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-04-2014 | 10:28 WIB
duff_mckagan_nme.jpg Honda-Batam
Duff McKagan. (Foto: NME).

BATAMTODAY.COM - Salah satu personel awal Guns N' Roses, Duff McKagan, telah bergabung kembali dengan band yang dipunggawai Axl Rose tersebut, setidaknya untuk sederet konser di Amerika Selatan pada bulan ini demi menggantikan bassist Tommy Stinson yang juga sedang melakukan reuni dengan band lamanya, The Replacement.

Sejatinya, pada Senin (31/3/2014) lalu McKagan memang telah menulis sebuah kicau yang mengandung isyarat reuni itu dalam akun twitter pribadinya, yang berbunyi "Argentina, Paraguay, Bolivia and Brazil! See y'all in the next few weeks, Si?", bersama dengan foto lembaran daftar lagu Guns N’ Roses.

Usai kemudian kabar reuni itu dibenarkan oleh pihak Guns N' Roses, McKagan mengaku sangat antusias. "Sangat hebat bisa memainkan lagu-lagu ini, dan bermain dengan kawan saya kembali," tukasnya. "Amerika Selatan selalu menjadi tempat yang radikal untuk rock & roll, dan saya merasa terhormat untuk melakukan hal ini, di tempat itu."

Namun para penggemar formasi lawas Guns N' Roses nampaknya tak dapat berharap terlalu banyak, karena Stinson seharusnya sudah kembali mengambil-alih posisinya pada konser di Pennsylvania, 13 Mei mendatang.

"The Replacement mendapat jadwal pertunjukan yang berbarengan dengan tur Guns N' Roses di Amerika Selatan," terang Stinson. "Saya tak ingin mengecewakan siapapun di band dengan berkata, 'Hey, saya tak dapat melakukan tur ini' atau semacamnya. Untungnya seseorang mampu mengajak Duff dan ia setuju pada ide (reuni) tersebut."

"Saya tak tahu jika Duff dan Axl pernah bermusuhan," ungkap Stinson mengenai kisah perseteruan McKagan dan Axl. "Saya tak begitu mengerti ceritanya. Namun ia (McKagan) datang dan sempat bermain dengan kami beberapa tahun lalu, dimana mereka berdua nampak bersahabat. Apapun kisah mereka, semuanya baik-baik saja sekarang."

Stinson juga mengemukakan harapannya bagi Guns N' Roses untuk dapat segera menggarap album baru. "Saya harap kami akan segera menyerbu studio dan membuat album baru," tukasnya. "Beberapa dari kami telah menulis lagu, jadi semoga saja kami dapat segera bekerja."

Sumber: Rolling Stone