Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggaran Membengkak, Dana Insentif Guru Swasta di Tanjungpinang Belum Cair
Oleh : Habibi
Rabu | 02-04-2014 | 17:15 WIB
dadang-kadisdik-pinang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dadang AG, Kepala Disdikbud Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dana insentif guru swasta hingga awal April belum dibayarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang dikarenakan anggaran insentif tersebut membengkak.

"Memang belum bisa dicairkan karena memang kita sedang verifikasi data lagi, karena jumlahnya terlalu banyak dan membuat anggarannya membengkak," tutur Dadang AG, Kepala Disdikbud Tanjungpinang, belum lama ini.

Dadang mengatakan verifikasi data tersebut dilakukan karena jumlah penerima insentif tersebut semakin bertambah dari sebelumnya. Sementara bantuan tersebut hanya diperuntukkan untuk guru lama yang memang pernah mendapatkan bantuan tersebut pada tahun sebelumnya.

"Saat kita memberikan bantuan itu melalui bantuan sosial kemarin, malah jumlahnya bertambah. Itu yang membuat biayanya membengkak, jadi dilakukan verifikasi, hingga akan didapat jumlah yang benar-benar sesuai," tutur Dadang.

Untuk insentif, Dadang mengaku akan dikeluarkan pada bulan ini. Namun hal itu akan dilakukan setelah kegiatan verifikasi selesai.

Editor: Dodo