Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mencicip Sajian 5 Burger Mewah Dunia
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-04-2014 | 13:41 WIB
burger mahal viva.jpg Honda-Batam
Le Burger Extravagant yang harganya Rp3,3 juta per porsi. (Foto: VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Burger menyatukan selera dunia. Di restoran cepat saji maupun kedai pinggir jalan, burger menjadi makanan populer. Santapan khas Amerika itu benar-benar telah "menjajah" lidah dunia.

Lazimnya, burger disajikan dengan daging asap, sayuran, keju, serta saus. Namun di beberapa restoran Amerika, burger disajikan secara mewah. Isinya bukan daging asap biasa. Harganya pun selangit.

Berikut lima burger termahal dunia, mengutip laman First We Feast, yang dilansir VIVAlife.

Le Burger Extravagant

Ini menu di "Serendipity 3". Harganya US$295 atau hampir Rp3,3 juta per porsi. Burger ini terdiri atas patty yang terbuat dari daging sapi wagyu yang mengandung butter white truffle, serta diberi sederet topping mahal.

Menyantapnya, berarti Anda merasakan keju cheddar berusia puluhan tahun, jamur truffle hitam, telur puyuh goreng, dan kaviar. Seakan belum cukup mewah, sang koki menancapkan tusuk gigi yang terbuat dari emas dan berlian di atas burger.

666 Douche Burger

Dinamakan demikian karena burger ini memang seharga US$666 atau Rp7,5 juta per porsi. Dibungkus dengan enam lembar kertas emas, burger ini dijual sebuah food truck yang "mangkal" di pinggir jalanan New York. Kedai sederhana itu bernama "666 Burger".

Patty burger terbuat dari daging sapi Kobe, dengan isian hati angsa hingga keju Gruyere yang dilelehkan dengan uap Champagne. Burger ini juga diberi tambahan lobster, jamur truffle, dan kaviar. Seluruhnya lalu diberi siraman saus barbekyu yang dicampur Kopi Luwak.

777 Burger

Menu di restoran "Burger Brasserie" di Las Vegas ini dijual seharga US$777 atau sekitar Rp8,8 juta. Harganya selangit karena isinya mewah. Yakni, daging sapi Kobe dan lobster. Burger juga berisi bawang bombay yang telah dikaramelisasi, prosciutto renyah, serta cuka balsamik berusia 100 tahun.

Absolutely Ridiculous Burger

Tak hanya mahal, burger ini juga super besar. Beratnya 338,6 pound, dengan total kalori 540 ribu. Burger seharga US$1.999 atau  Rp22,7 juta ini hidangan kreasi "Mallie's Sports Grill & Bar". Total, isi burger terdiri atas 15 pound selada, 30 pound daging bakon, 30 pound tomat, dan 30 pound keju.

Fleurburger 5000

Burger ini memiliki harga fantastis: US$5000 atau hampir mencapai Rp57 juta. Menu restoran "Fleur" di Las Vegas ini memiliki deretan topping mewah. Mulai dari Kobe, daging sapi termahal, hati angsa, dan jamur truffle hitam. Roti yang digunakan pun berbeda, yakni brioche bun yang telah dicampur dengan jamur truffle.

Sumber: VIVAlife