Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Angkot, Salomo Terjungkal di Simpang Gelael
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 02-04-2014 | 09:27 WIB
laka_salomo.jpg Honda-Batam
Salomo saat mendapat perawatan di RSBK.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghindari mobil angkutan kota (angkot) yang salah menghidupkan lampu sein, menyebabkan Salomo Metro Jaya Simamora yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU terjatuh di perempatan lampu merah Simpang Gelael, Rabu (2/4/2014) dini hari.

Salomo yang bekerja sebagai sekuriti di salah satu perusahaan di Sekupang melaju beriringan dengan mobil angkot dari arah Ocarina menuju ke rumahnya di Sekupang melewati lampu merah Simpang Gelael.

Awalnya dia melihat mobil tersebut menghidupkan lampu sein ke kanan yang seharusnya berbelok ke arah Sei Panas. Namun saat tiba di perempatan mobil ini langsung belok ke kiri arak ke Marchelia.

Karena kaget melihat mobil yang berputar arah secara tiba-tiba, dia berusaha menghindar dan jatuh.

"Dia (Salomo) beriringan sama mobil keri itu dari arah Ocarina menuju Simpang Gelael. Sampai di persimpangan, mobil ini malah belok kiri. Padahal lampu sennya ke kanan," ungkap Salomo ketika ditanyai sekuriti di Rumah Sakit Budi Kemuliaan usai kejadian, Rabu dini hari.

Sementara mobil angkot tersebutkabur dan tidak ada kabar lagi. "Mobil keri itu kabur. Jadi harus cari kemana lagi," tambahnya.

Sementara itu, menurut keterangan sekuriti yang berjaga di RSBK, saat Salomo datang dibawa temannya, bau alhkohol menyengat dari mulutnya. Selain itu, ia juga tidak bisa berjalan karena lemas masih dalam pengaruh alkohol.

"Sepertinya dia (Salomo) mengendarai motor sambil mabuk. Karena itu dia tidak bisa mengontrol dan menyeimbangkan badan. Sampai disini saja dia tak sanggup berdiri karena lemas katanya. Dari mulutnya menyengat sekali bau alkohol," kata sekuriti.

Pantauan di lokasi, Salomo mengalami luka robek di atas mata kiri serta lengan dan kaki bagian kiri. Ia juga belum bisa bangun karena merasa masih pusing.

Editor: Dodo