Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Lawan 10 Pemain, MU Hanya Bisa Imbang dengan Munchen
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-04-2014 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester United menghadapi tugas berat di Liga Champions setelah gagal memetik kemenangan atas Bayern Munchen di Old Trafford, Rabu (2/4/2014) dini hari WIB.

Bayern Munchen menurunkan permainan menyerang cepat sejak awal namun barisan pertahanan United beberapa kali berhasil menangkis serangan.

Sementara United mampu mengancam pertahanan juara bertahan Bayern dengan serangan balik namun tidak berhasil menghasilkan gol, termasuk ketika Danny Welbeck sudah bebas berhadapan dengan kiper Manuel Neuer, yang masih bisa menepis bola.

Memasuki babak kedua, United lebih dulu unggul lewat sundulan kepala Nemanja Vidic dengan memanfaatkan tendangan sudut dari Wayne Rooney.

Namun Bastian Schweinsteiger menyamakan kedudukan lewat tendangan lambung jarak dekat yang tidak bisa dijangkau kiper United, David de Gea.

Kedudukan 1-1 membuat permainan tampak semakin keras dan pada menit ke-89, Bastian Schweinsteiger mendapat kartu kuning kedua dan ke luar dari lapangan.

Ini berarti dia tidak bisa turun pada pertandingan putaran kedua di kandang Bayern Munchen pekan depan.

Dalam sisa pertandingan, United tidak berhasil memanfaatkan kelebihan satu pemain untuk mencetak gol dan kedudukan berakhir 1-1.

Barca Juga Imbang

Di Barcelona, tuan rumah juga ditahan imbang oleh Atletico Madrid yang lebih dulu unggul dengan gol Ribas Diego di menit ke-57.

Pada menit ke-70 Neymar mencetak gol sehingga menyamakan kedudukan 1-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Partai seperempat final lainnya, Rabu 2 April waktu London (Kamis 3 April WIB), mempertemukan Paris St Germain dengan klub London, Chelsea, dan Real Madrid menghadapi Borrusia Dortmund di Santiago Bernabéu, Madrid.

Tahun lalu Borrusia Dortmund mengalahkan Real Madrid di semi final Liga Champions dengan hasil akhir 4-3.

Sumber: BBC