Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipicu Utang Piutang, Napi di Lapas Tanjungpinang Tikam Leher Temannya
Oleh : Harjo
Senin | 31-03-2014 | 14:18 WIB
AKBP_Kristiaji_Kapolres_Bintan.JPG Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Perkelahian narapidana (napi) terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang di Km18, Toapaya, Kecamatan Gunungkijang, Sabtu (29/3/2014) kemarin. Seorang napi menikam napi lain yang diduga dipicu masalah sepele.

Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji, mengatakan, perkelahian itu terjadi di bok narkoba. Seorang napi yang bernama Asep, menikam Andi, sesama napi, hanya karena masalah utang piutang. Padahal suasana sebelumnya sedang santai hingga mendadak riuh setelah keduanya berkelahi.

"Dalam perkelahian tersebut Asep mengunakan gunting menusuk leher sebelah kiri Andi. Korban mengalami luka tusuk sehingga harus dirawat di RSUP Tanjungpinang," kata Kristiaji, Senin (31/3/2014).

Sementara pelaku langsung diamankan oleh petugas Lapas untuk dilakukan penyelidikan. Akibat  kejadian tersebut pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak Lapas untuk mengantispasi agar permasalahan tersebut tidak meluas.

"Pihak kepolisian juga langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya perkelahian itu. Sejumlah personel Polres Bintan juga disiagakan guna melakukan pengamanan di sekitar tempat kejadian," tambahnya. (*)

Editor: Roelan