Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ruang Majelis Guru SDN 003 Dapur 12 Sagulung Dibobol Maling
Oleh : Gokli Nainggolan
Sabtu | 29-03-2014 | 17:50 WIB
IMG_20140329_153320.jpg Honda-Batam
SD Negeri 003 Dapur 12 Sagulung. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruang majelis guru SD Negeri 003 Dapur 12 Pantai, Kecamatan Sagulung, dibobol maling, Sabtu (29/3/2014) pagi tadi. Akibatnya, barang inventaris jenis elektronik yang ada di ruang tersebut raib.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, pencurian dengan modus pembobolan itu diketahui pertama sekali sekitar pukul 06.00 WIB, oleh seorang guru honorer bernama Syarif. Saat pria warga Tanjungriau itu tiba di sekolah, ruang majelis guru dalam keadaan terbuka.

Setelah diperiksa, beberapa barang elektronik yang ada di ruang tersebut sudah hilang, di antaranya satu unit CPU merek Axioo, satu set amplifier, satu set DVD merek LG, satu set mickropon merek Sony, satu unit printer merek HP, dan satu unit monitor komputer merek Compaq.

"Kejadiannya kita tak tahu, tapi ada guru tadi yang cerita, ruang guru dimasuki maling. Barang eletronik semua pada hilang," kata salah seorang warga kampung tua Dapur 12, Sagulung, yang ditemui tak jauh dari lokasi SDN 003, Sabtu sore.

Pencurian itu sudah dilaporkan pihak sekolah ke Polsek Sagulung. Mereka berharap, kasus tersebut dapat terungkap dan pelaku bisa ditangkap.

Sementara Syarif, guru yang pertama mengetahui kejadian tersebut, saat dihungi, membenarkan jika ruang majelis guru telah dibobol maling. Bahkan, dia juga mengaku sudah membuat laporan ke polisi.

"Iya, memang ada (pencurian). Tadi pagi sudah saya lapor ke polisi," ujarnya.

Tak banyak keterangan yang disampaikan guru itu, sebab dia mengaku masih sibuk. "Nanti saja ya, Mas. Saya masih latihan," katanya. (*)

Editor: Roelan