Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konstruksi Tak Kuat, Roda Truk Terbenam di Parit
Oleh : Harjo
Sabtu | 29-03-2014 | 16:30 WIB
IMG-20140329-01541.jpg Honda-Batam
Truk yang roda belakangnya sebelah kiri terbenam di parit akibat diduga konstruksi fisik tidak kuat. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebuah truk bernomor polisi BP 9125 TA yang dikendarai Zaki, warga Tanjunguban, tiba-tiba terbenam di parit Jalan Permaisuri, Sabtu (29/3/2014). Diduga, hal itu terjadi kaibat konstruksi bangunan parit tidak kuat menahan beban truk.

Menurut keterangan Zaki,  truk tersebut awalnya melintas dari arah Lobam dengan membawa sejumlah alat bangunan. Namun saat mencari tempat parkir dan melintasi tutup parit, justru roda belakang sebelah kiri terbenam.

"Ketika hendak memarkirkan mobil, ternyata dua roda belakang sebelah kiri terbenam ke dalam parit," katanya.

Tokoh masyarakat Bintan Utara, Andi Masdar Paranrengi, menilai kejadian itu sudah membuktikan jika konstruksi fisik parit tersebut kurang kuat dan pengerjaannya kurang maksimal.

"Truk itu hanya  memuat beberapa drum aluminium dan alat bangunan. Jelas hal tersebut disebabkan karena kurang kokohnya dari konstruksi dan hal tersebut jelas harus menjadi perhatian pemerintah dan kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunannya," katanya. (*)

Editor: Roelan