Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Tundukkan Sunderland, Liverpool Tetap Jaga Asa Juara
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-03-2014 | 10:06 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool kembali meraup tiga poin setelah mengalahkan tamunya Sunderland 2-1 pada lanjutan Premier League di Anfield, Kamis (27/3/2014) dini hari WIB. Gol kemenangan The Reds diciptakan Steven Gerrard dan Daniel Sturridge. Sedangkan The Black Cats hanya mampu membalas melalui Ki Sung-Yong.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim bermain dengan cukup hati-hati. Nampaknya mereka masih ingin mengenali permainan lawannya masing-masing.

Liverpool memperoleh peluang pertama melalui tendangan bebas Luis Suarez. Namun sayang tendangan bebas bintang Uruguay ini di menit ke-7 masih melayang di atas mistar.

Setelah itu The Reds masih tancap gas menekan ke daerah tim tamu. Lini belakang Sunderland bermain sangat disiplin membuat Liverpool sedikit frustrasi membongkar pertahanan musuhnya. Sunderland bermain cukup sabar, mereka menunggu Liverpool membuat kesalahan atau menemukan saat yang tepat untuk menyerang.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka skor terlebih dahulu setelah permainan berjalan 39 menit. Adalah tendangan bebas Gerrard yang berhasil mengoyak jala Vito Mannone. Liverpool unggul satu gol atas tamunya.

Gol dari Gerrard ini ternyata satu-satunya gol yang tercipta di Anfiield pada babak pertama. Saat wasit menutup babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool masih belum berubah.

Memasuki babak kedua tak membutuhkan waktu lama bagi Liverpool menggandakan kedudukan. Jordan Henderson memberikan bola kepada Sturridge dan diselesaikan dengan tendangan keras yang sedikit membentur pemain Sunderland sehingga bola meluncur mulus ke dalam gawang. Tuan rumah unggul dua gol di menit ke 48.

Ketinggalan dua gol ternyata tak membuat Sunderland menyerah begitu saja. Di menit ke-76 usaha mereka meraih gol pertama membuahkan hasil. Ki mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan matang Adam Johnson. Kolaborasi kedua pemain pengganti ini berhasil memperkecil kedudukan.

Setelah gawangnya kebobolan Liverpool malah semakin terlecut melancarkan serangan. Namun sejumlah serbuan melalui Suarez tak memberikan gol tambahan, bahkan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan 2-1 ini membuat posisi Liverpool tetap aman di tempat kedua dengan 68 poin dari 31 laga. Sementara Sunderland menghuni peringkat 18 dari 29 laga.

Sumber: Bola.net