Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sarat Muatan Tanah dan Batu, Truk Ini Terbalik Saat Menikung Batu 8
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 24-03-2014 | 15:35 WIB
Lorry_Terbalik_di_Km_8_Tanjungpinang_.jpg Honda-Batam
Truk sarat muatan tanah dan batu terbalik di Batu8, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah truk sarat muatan tanah dan batu bernomor polisi BP 8903 TU terbalik saat menikung di tikungan tajam Jalan DI Panjaitan km.8, Tanjungpinang pada Senin (24/3/2014) siang.

Akibat kejadian ini batu dan tanah di bak belakang truk tumpah ke badan jalan, hingga membuat sejumlah kendaraan lain terhambat untuk lewat. Beruntungm dalam kejadian ini Anto selaku pengemudi selamat.

Menurut saksi mata Ade mengatakan, awalnya truk datang dari Km 8 Atas arah Jalan Raja Ali Haji Tanjungpinang. Namun saat menikung di simpang Jalan DI Panjaitan, muatan mobil bergeser hingga mengakibatkan hilangnya keseimbangan.

"Suwaranya tadi keras, batu dan tanah muatanya tumpah di jalan, untung tidak ada mobil atau motor di sebelah kanan, kalau nggak tertimpa," ujar Ade.

Ade juga mengatakan, saat kecelakan, seorang Polisi sudah berada di lokasi. Namun karena mungkin tidak apa-apa, hingga truk naas itu langsung disuruh jalan kembali.

Di tempat terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang, Inspektur Polisi Dua Saiful Amri, mengakui adanya kecelakaan tunggal tersebut.

"Kami baru tahu informasinya, dan ketika kami ke TKP mobilnya sudah tidak ada, dari saksi yang kita tanya memang membenarkan ada truk yang terbalik, tapi sampai saat ini, tidak ada laporan yang masuk," ujar Saiful.

Editor: Dodo