Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Larikan Mobil Sewa, Kontraktor Tanjungpinang Tertangkap di Batam
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-03-2014 | 17:32 WIB
Susen.JPG Honda-Batam
Suseno, kontraktor asal Tanjungpiang yang melarikan mobil rental dari Tanjunguban dan akhirnya tertangkap di Batam. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Suseno, warga Batu Hitam, Tanjungpinang, diduga telah melarikan mobil yang disewa dari pengelola persewaan mobil di pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban. Hal tersebut diketahui setelah pemilik mobil dan pengelola rental berhasil menemukan mobil bersama penyewanya di Batam, setelah mobil dan orang yang merental menghilang sekitar dua pekan.

Hal tersebut diketahui setelah pemilik mobil dan pengelola rental berhasil menemukan mobil bersama penyewanya di Batam, setelah sekitar dua minggu menghilang tanpa kabar berita.

"Janjinya menyewa selama dua hari saja dengan perjanjian mobil disewa Rp250 ribu per harinya. Namun setelah dua hari, dia (Suseno, red) justru menghilang bersama mobil yang disewa," kata Firdaus, pengelola persewaan mobil di Tanjunguban kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (22/3/2014).

Dijelaskan, Suseno yang mengaku bekerja sebagai kontraktor di Tanjungpinang tersebut menyewa mobil sejak 9 Maret 2014 lalu dengan menjemput langsung mobil BP 1818 BF di pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban. Suseno berjanji merental selama dua hari.

Tapi setelah jatuh tempo, justru tidak ada kabar dan nomor ponsel milik Suseno tidak aktif lagi.

"Kita memang belum melaporkan kehilangan mobil secara resmi. Namun setelah berhasil menemukannya di Batam dan tidak ada niat baik, makanya kita membawa pelaku ke Tanjunguban dan menyerahkan permasalahannya ke Polsek Bintan Utara," tegas Firdaus.

Di depan penyidik, Suseno, mengakui kalau sudah membawa kabur mobil rental tersebut ke Batam. Selama beberapa hari mengunakannya di wilayah Tanjungpinang, mobil tersebut dibawa ke Batam mengunakan kapal roro yang ada di Tanjunguban pada 13 Maret 2014.

"Saat membawa mobil rental tersebut dari Tanjungpinang melalui Tanjunguban ke Batam, ponsel saya hilang, makanya tidak bisa menghubungi pengelola rental, hingga akhirnya dijemput oleh pengelola rental," kilah Suseno.

Suseno yang diduga telah melarikan mobil rental tersebut masih dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Satreskrim Polsek Bintan Utara. (*)

Editor: Roelan