Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Analis Sarankan Untuk Koleksi Saham Lapis Dua

IHSG Masih Akan Bergerak Fluktuatif
Oleh : sumantri
Rabu | 18-05-2011 | 09:23 WIB
Bursa.png Honda-Batam

Ilustrasi Trading Bursa

Batam, batamtoday - Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan sesi I hari ini, Rabu, 18 Mei 2011, diperkirakan masih akan mengalami fluktuasi terhadap berbagai sentimen, baik internal mapun eksternal. Analis Corfina Capital, Deni Hamzah, seperti dikutip batamtoday dari keterbukaan informasi IDX, menyatakan, meskipun terkena tekanan jual, indeks Senin 16 Mei  masih bertahan di level support 3.800-an. Dia memprediksi level support IHSG hari ini, Rabu, 18 Mei 2011 berada di kisaran 3.786, dan level ressistance di 3.823.

"Untuk itu investor sebaiknya mencermati Buy On Weakness untuk saham-saham mining yang sudah mengalami tekanan jual cukup tajam pada perdagangan senin lalu. Saham-saham mining yang masih layak dilirik adalah Borneo Lumbung Energi (BRON), PTBA, dan Adaro," ungkap Deni.

Selanjutny Deni menerangkan aksi profit taking masih akan berlanjut hari ini pada saham-saham sektor pernbankan. Ini disebabkan minimnya sentimen terhadap saham perbankan saat ini.

"Trading terhadap saham-saham lapis dua seperti ADMF, sangat patut untuk dipertimbangkan, mengingat saham-saham ini cukup atraktif. Saham-saham lapis dua ini akan terkoreksi sekitar 2% pada pagi hari, di situ lah kesempatan untuk melakukan trading buy," ujar Deni.

Dilain piahk, Dongsuh Securities mengeluarkan analisa dan memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran yang mixed pada hari ini. Alasannya adalah timbulnya aksi jual asing dapat berpotensi membawa IHSG untuk kembali mencoba level psikologis 3,800.

Sementara itu, E Trading Securities menyarankan investor untuk memperhatikan Saham–saham seperti BHIT, AKRA dan BBRI. Perusahaan Securities kredibel ini, menyatakan pelemahan IHSG berhasil tertahan oleh support garis MA20, waspadai apabila candlestick membentuk deathcross dengan MA20 karena IHSG akan berpotensi untuk menguji support-nya di 3,768. Sementara dari pergerakan indikator tampak stochastic telah membentuk deathcross dengan RSI bergerak downtrend.