Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Terus Buru Pelaku Pembunuhan Keluarga Eng Lie
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 17-03-2014 | 15:36 WIB
kebakaran toko bangunan pancur.jpg Honda-Batam
Kebakaran yang menghanguskan Toko Karlindo Jaya di Sei Beduk, belum lama ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim buru sergap Satreskrim Polresta Barelang terus berusaha keras mengungkap kasus pembunuhan terhadap Tan Eng Lie (41) beserta dua anaknya, Carlisa alias An Fun (15) dan Charvies alias Alun alias An Run (9), dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan Toko Karlindo Jaya di Sei Beduk, belum lama ini.

"Anggota masih melakukan pengejaran di lapangan, kasusnya dalam pengembangan," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Mohammad Hendra Suhartiyono, Senin (17/3/2014).

Disinggung apakah sudah mengarah pada seorang tersangka dan berapa saksi yang telah diperiksa dalam peristiwa naas itu, Hendra enggan berkomentar banyak. "Biarkan anggota di lapangan bekerja untuk mengungkap kasus ini," lanjut orang nomor satu di Polresta Barelang ini.

Sebelumnya, hasil penyelidikan sementara, kasus kematian ketiga korban mengarah pada pembunuhan murni. "Dari olah TKP, ketiga korban tangannya diikat dan mulutnya dilakban, ini mengarah ke pembunuhan murni," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Mohammad Hendra Suhartiyono, Sabtu (15/3/2014).

Penyebab kematian korban, sambung Hendra, dikarenakan mati lemas akibat kekurangan oksigen, sebab mulut ketiga korban dilakban dan menghirup asap kebakaran, sebelum akhirnya tubuh mereka ikut terpanggang dalam peristiwa kebakaran.

"Kasusnya pembunuhan murni, tapi kami masih menyelidiki motif pembunuhan ini," ujar Hendra.

Disinggung apakah motifnya terkait perampokan, orang nomor satu di Polresta Barelang ini menampiknya sebab tak satupun barang berharga milik korban hilang. "Dari penyelidikan dan keterangan keluarga, arang-barang milik korban tak hilang," jelasnya.

Aparat kepolisian sampai saat ini sudah memeriksa sebanyak enam orang saksi, baik karyawan korban dan saksi lain. Sudi alias Acun, mantan suami Tan Eng Lie, juga sudah diperiksa namun belum mengarah kepada siapa tersangka pembunuhan ini.

Editor: Dodo