Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Truk Pengangkut Pasir, Sopir Angkutan Bimbar Sekarat
Oleh : Gokli
Senin | 17-03-2014 | 13:22 WIB
bimbar_nabrak_truk.jpg Honda-Batam
Mobil angkutan umum Bimbar yang mengalami kerusakan usai terlibat tabrakan dengan truk pengangkut pasir di Bukit Daeng, Senin siang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruas jalan turunan Bukit Daeng seketika mengalami kemacetan setelah terjadi kecelakaan antara angkutan umum Bimbar dengan truk pengangkut pasir, Senin (17/3/2014) sekitar pukul 12.15 WIB.

Informasi yang diperoleh di lokasi, sopir angkutan Bimbar bermarga Pakpahan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji lantaran kritis. Sementara, pengemudi truk pengangkut pasir yang belum diketahui namanya tidak mengalami luka.

Bimbar dengan nomor polisi BP 7270 DU melaju dari arah Mukakuning menuju Batuaji. Tepat di turunan Bukit Daeng daerah Tembesi Sayur, truk pengangkut pasir warna putih biru bernomor polisi BP 9214 ZD tiba-tiba ke luar dari salah satu toko pembuat pilar bangunan dan masuk ke jalan raya.

"Bimbar itu berusaha mengelak karena truk yang baru keluar dari gudang pembuat tiang bangunan itu langsung masuk ke jalur kanan. Akhirnya, Bimbar itu menabrak bodi truk bagian belakang. Sopirnya kejepit," jelas Sudi, salah satu warga.

Ditambahkannya, sopir Bimbar itu sempat pingsan saat terjepit di antara stir mobil dan pintu. Beruntung, beberapa warga dan pengendara yang melintas berusaha menyelamatkan.

"Sopirnya langsung dilarikan ke RSUD. Kondisinya kritis," ujarnya.

Saat ini kondisi arus lalulintas di ruas jalan Bukit Daeng kembali normal. Sebab, Bimbar yang sempat menjadi tontonan para pengendara sudah dievakuasi oleh pemilik. Sementara truk masih teronggok dekat dengan gudang pembuat pilar bangunan tersebut.

Editor: Dodo