Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ford EcoSport Tajir 'Melahap' Banjir
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-03-2014 | 11:54 WIB

BATAMTODAY.COM, Hua Hin - Ford EcoSport punya sejumlah keunggulan yang biasanya dimiliki oleh sebuah SUV (sport utility vehicle). Misalkan saja peletakan ban cadangan di pintu buritan yang mencirikan kebanyakan SUV.

Pintu bagasi bisa dibuka dengan ringan dan Anda tak perlu membongkar barang-barang yang ada di dalam bagasi untuk mengeluarkan ban cadangan atau memasukkan ban ketika mengganti ban. Jika ban cadangan disimpan di bawah maka akan mengurangi volume kargo dan membuat lantai lebih tinggi sehingga lebih menyulitkan pemiliknya memasukkan dan mengeluarkan barang-barang.

"Ford merancang Ford EcoSport dengan ground clearance tinggi 200mm," kata George A Thornton, segment chief engineer, Ford EcoSport, Ford Asia Pasific.

"Ford EcoSport dapat melintasi genangan air setinggi 550mm namun kami tidak merekomendasikan Anda untuk menerjang sungai seperti Ford Ranger."

Selain kedua hal di atas, Ford EcoSport dilengkapi pula dengan roof rail di mana Anda dapat menambahkan bar untuk mengangkut barang seberat 20 kg. Power sunroof terdapat di Ford EcoSport Titanium. Hanya dengan sekali tekan tombolnya, tanpa jari Anda menahan tombol dengan lama.

Di Indonesia, Ford EcoSport akan menjadi satu-satunya mobil di segmennya yang menggunakan Hill Launch Assist dan Electronic Stability Program. (*)

Sumber: dapurpacu.com