Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pergi Terapi, Nenek Yuskani Ditabrak Angkot
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 13-03-2014 | 13:46 WIB
rsbk.JPG Honda-Batam
Rumah Sakit Budi Kemuliaan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang nenek yang diketahui bernama Yuskani (75), warga Perumahan Anggek Mas Blok I nomor 71 ditabrak angkot saat hendak menyebrang jalan di Jalan Sudirman atau tepatnya di depan perumahan saat, Kamis (13/3/2014) sekitar pukul 6.30 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, nenek Yuskani hendak pergi terapi ke daerah Jodoh. Dari tempat tinggalnya, dia pergi sendiri dan hendak menumpang angkot, lalu menyebarang jalan untuk menunggu angkot dari Simpang Kabil menuju Jodoh.

Namun malang, saat hendak menyeberang jalan, dia ditabrak angkot dari arah Simpang Jam menuju Simpang Kabil. Sopir angkot langsung berhenti usai menabrak dan membawa sang nenek ke Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) untuk mendapatkan perawatan medis.

Nenek Yuskani sempat mendapatkan perawatan di ruang UGD, dia mengalami patah pada kedua kakinya, serta luka pada bagian tubuh dan wajahnya. Pihak rumah sakit lantas membawa nenek ke ruang ICU untuk perawatan intensif.

"Informasi yang saya terima, nenek Yuskani ditabrak angkot saat hendak menyebrang jalan. Dia berencana pergi terapi ke daerah Jodoh," kata Haji Ashari, imam Masjid Al-Khoir Perumahan Anggrek Mas I kepada wartawan di RSBK.

Ashari menjelaskan, nenek Yuskani merupakan jamaah masjid, bahkan sebelum mengalami kecelakaan, nenek sempat salat subuh bersama di masjid. "Salat subuh dia masih berjamaah bersama kami, saya kaget dengar informasi dia ditabrak angkot," jelas Ashari.

Sementara itu, Haji Amril, anak kandung nenek Yuskani mengatakan bahwa saat ini orangtuanya itu masih belum sadarkan diri, dan masih mendapatkan perawatan mediasi di ruang ICU.

"Kondisinya masih belum sadar, kami keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan dokter," kata Amril.

Disinggung kronologis kecelakaan yang dialami orangtuanya, Amril mengaku belum mengetahui secara pasti, namun sopir angkot yang menabrak langsung menolong ibunya dan membawa ke rumah sakit.

"Kasusnya sudah ditangani Satlantas. Sopir angkotnya juga bertanggungjawab dan membawa ibu saya ke rumah sakit," tutup Amril.

Editor: Dodo