Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikecam Wanita Korban Perang

Angelina Jolie Sutradarai Film Perang Bosnia
Oleh : Redaksi/Ali
Senin | 16-05-2011 | 14:12 WIB
angelia-joolie.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Angelina Jolie

Batam, Batamtoday - Aktris cantik Angelina Jolie (35) kembali membuat kejutan, kali ini dara kelahiran Los Angeles, California, Amerika Serikat, 4 Juli 1975 ini, membuat sensasi dengan menekuni dunia perfilman sebagai sutradara dalam film garapannya 'In The Land of Blood and Honey'.

Namun, garapan film sutradara berbibir seksi yang mengangkat sebuah kisah tentang hubungan manusia dan bagaimana perilaku manusia itu yang dipengaruhi dalam suasana perang, mendapat kecaman keras oleh sekelompok wanita yang tergabung dalam Women Victim of War.

Saat berlangsungnya syuting di Bosnia, kelompok ini mengecam tindakan Jolie karena membuat film tentang kisah cinta antara seorang wanita Bosnia dengan prajurit Serbia.

Film perdana garapan wanita berbibir seksi ini bercerita tentang kerasnya kehidupan perang di Bosnia. Dan Film ini akan didistribusikan oleh Film District. Rencananya akan dirulis pada 23 Desember 2011 mendatang.

"Film ini spesifiknya tentang perang di Bosnia tetapi juga bersifat universal," kata Jolie seperti dikutip Vivanews, Senin 16 Mei 2011.

Putri dari aktor Jon Voight dan Marcheline Bertrand ini adalah salah satu aktris yang mendapat penghasilan termahal didunia, yakni sekitar $15-$20 Juta/Film.

Namun dalam film  'In The Land of Blood and Honey', ia merasa tertantang karena Jolie mulai menjadi pribadi yang menyadari krisis kemanusiaan di seluruh dunia pada saat melakukan pembuatan film Tomb Raider di Kamboja.

Dan akhirnya dia bergabung ke UNHCR untuk mencari informasi lebih lanjut tentang tempat-tempat yang banyak terjadi kasus-kasus kemanusiaan di dunia internasional.