Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunci T Jadi Andalan Komplotan Curanmor Ini
Oleh : Gokli
Selasa | 11-03-2014 | 13:57 WIB
kunci_T.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang pencuri sepeda motor (curanmor) yang berhasil ditangkap Polisi Sektor Sagulung mengaku melakukan pencurian dengan kunci T. Kunci yang dibuat menyerupai huruf T itu disebut dapat membobol semua kunci sepeda motor tanpa terkecuali.

Hal ini diakui salah satu pelaku, Febi Irwansyah (23) setelah ditangkap Polisi Sektor Sagulung. Febi juga mengakui mencuri sepeda motor Satria FU warna Merah BP 6433 FO di salah satu ruko di kawasan Bengkong Indah.

"Saya gunakan kunci T untuk mencuri motor itu. Baru sekali ini aja saya mencuri," aku dia, Selasa (11/3/2014) siang.

Sementara Efriansyah (22), pelaku lain yang juga diamankan Polsek Sagulung mengaku mencuri sepeda motor menggunakan kunci T. Sepeda motor Yamaha Mio BP 5311 DQ, dicuri di Pasar Fanindo Batuaji.

"Nyurinya pakai kunci T. Dimasukkan, lantas ditekan kuat lalu diputar," jelas dia.

Kedua pelaku merupakan kawanan pelaku curanmor yang kerap beraksi di daerah Batuaji dan Bengkong. Keduanya ditangkap Polsek Sagulung setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Dari tangan pelaku, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Rasmen Simamora mengatakan mengamankan tiga unit sepeda motor, serta sperpart dan kunci T.

"Barang bukti ini berhasil kita amankan setelah dilakukan penggelahan di kediamannya daerah Kavling Lama Sagulung," paparnya.

Editor: Dodo