Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Tanjungpinang Minta Hotel di SMKN 2 Harus Beroperasi Paling Lambat Mei
Oleh : Habibi
Selasa | 11-03-2014 | 09:26 WIB
Lis_saat_meninjau_hotel_SMKN_2_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat meninjau hotel SMKN 2 Tanjungpinang, Senin (10/3/2014). (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meminta agar hotel praktik di SMK Negeri 2 Tanjungpinang sudah bisa dioperasionalkan paling lambat Mei mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang juga diminta menginventarisir kebutuhan agar hotel yang dibangun dari dana APBD Provinsi Kepulauan Riau dan APBN itu bisa beroperasi.

"Kita minta paling lambat Mei sudah beroperasi. Maka dari itu kita meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menginventarisir apa-apa saja yang kurang, dan kita akan mengupayakan membantu," kata Lis, saat meninjau hotel di SMKN 2 Tanjungpinang, di sela-sela pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (SMK), Senin (10/3/2014) kemarin. 

Menurut Lis, bangunan akan cenderung cepat rusak jika terlalu lama tidak dimanfaatkan. Dengan dioperasionalkan dan dibuka untuk umum, maka pendapatan dari hotel tersebut bisa menjadi sumber untuk menambah apa-apa saja yang masih kurang untuk keperluan hotel. 

"Yang namanya rumah, kalau tidak didiami tentunya akan rusak karena tidak ada yang mengurus. Pokoknya saya minta tahun ini segera diopeasikan, paling lambat bulan Mei," tegas Lis. 

Lis menilai, kegiatan-kegiatan pemerintahan juga bisa memanfaatkan hotel yang sudah "berusia" tiga tahun tersebut. "Ini memang kita lihat masih bocor, namun yaa kita akan bantu untuk menuntaskannya. Yang jelas awal ini bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah, paling tidak untuk praktik siswa," terang Lis. 

Sementara itu Kepala SMKN 2 Tanjungpinang, Ermala Meilina, bersyukur atas perhatian wali kota. Menurutnya, bangunan hotel itu sudah dapat dioperasikan hanya sebatas tempat praktik siswa saja.,

"Kita sangat berterima kasih kepada Pak Wali Kota yang sudah mau membantu hotel kita, dan kita akan segera operasionalkan sesuai dengan permintaan beliau. Hotel ini besok juga akan dioperasionalkan untuk tempat perlombaan (LKS) siswa bidang perhotelan," tutur kepala sekolah yang akrab disapa Meli ini. (*)

Editor: Roelan