Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Belakang Padang Duel dengan Perampok di Kampung Aceh
Oleh : Gokli
Senin | 10-03-2014 | 18:24 WIB
lokasi_duel.jpg Honda-Batam
Mulyadi menunjukkan lokasi duel antara Polisi dengan perampok di Kampung Aceh.

BATAMTODAY.COM, Batam - Agus, salah seorang pelaku perampokan warga negara Singapura yang terjadi di Dapur Arang, Kecamatan Belakang Padang berhasil ditangkap Polisi Sektor Belakang Padang, Minggu (9/3/2014) sekitar pukul 23.15 WIB di Kampung Aceh RT02/RW14, Mukakuning.

Informasi yang diperoleh dari warga, Polisi sempat kewalahan menangkap pelaku. Sebab, Agus sempat melakukan perlawanan, hingga terjadi duel antara pelaku dengan anggota Polsek Belakang Padang.

Duel antara Polisi dengan Pelaku tak berlangsung lama. Namun, saat berduel keduanya sempat jatuh ke dalam parit. Pelaku pun berhasil dilumpuhkan setelah beberapa Polisi lain datang memberikan bantuan.

Ketua RT02/RW14, Kampung Aceh, Kelurahan Mukakuning, Mulyadi kepada wartawan membenarkan sempat terjadi duel antara Polisi dengan pelaku rampok. Awalnya, dia dan warga lain mengira yang berduel itu hanya warga biasa.

Namun, setelah mendengar suara letusan pistol, kata Mulyadi, warga baru mengetahui yang berduel adalah Polisi untuk menangkap pelaku kejahatan.

"Sama sekali kami tak nyangka yang berduel Polisi dengan Pelaku rampok. Tiba-tiba ada suara letusan, baru saya hampiri dan ternyata lagi ada upaya penangkapan oleh Polisi Belakang Pandang," kata dia, Senin (10/3/2014) sore.

Diakuinya, Agus bukan warga yang tinggal di Kampung Aceh. Bahkan, mereka juga tidak pernah melihat pria itu berbaur dengan warga. Setelah terjadi penangkapan baru dia tahu ada warga lain yang masuk secara gelap ke lokasi tersebut.

"Tak pernah lihat itu orang. Entah kapan masuk ke lokasi ini juga tak kita tahu. Setelah ada penangkapan baru lah kita tahu," akunya.

Sebelum Agus, Polisi Belakang Padang juga berhasil menangkap seorang pelaku lainnya bernama Sikin. Pria berusia 28 tahun itu ditangkap di kediamanya Kampung Bugis, Belakang Padang pada Kamis (5/2/2014), lalu.

Tak cukup di situ saja, selain dua orang pelaku yang sudah ditangkap. Polisi Sektor Belakang Padang juga masih memburu dua orang pelaku lainnya.

Editor: Dodo