Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terperosok, Truk Bermuatan Pasir Silika Nyaris Jatuh ke Dam Mukakuning
Oleh : Gokli
Senin | 10-03-2014 | 18:14 WIB
truk_nyungsep_mukakuning.jpg Honda-Batam
Truk pengangkut pasir silika yang nyungsep di Mukakuning.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit truk warna merah kuning bermuatan pasir silika terperosok di lokasi Dam Mukakuning. Truk dengan nomor polisi BP 9842 DY, nyaris jatuh ke dalam Dam, Senin (10/3/2014) sekitar pukul 16.20 WIB.

Informasi yang diperoleh di lokasi, truk tersebut melaju dari arah Mukakuning menuju Tanjunguncang. Dengan kecepatan lumayan cepat, sopir truk bernama Yadi berusaha mengelak mobil lain yang hendak memutar di tikungan U-trun lokasi Dam Mukakuning.

Dikatakan Abdi rekan Yadi yang juga ikut di dalam truk itu, mereka membawa Sandblasting dari Batu Besar, kecamatan Nongsa menuju PT Usda Seroja Jaya yang terletak di daerah Tanjunguncang. Karena ulah pengendara lain, yang nikung tiba-tiba membuat truk yang mereka kendarai terperosok ke pinggir jalan, nyaris jatuh ke Dam Mukakuning.

"Kami suruhan PT SBS mau antar Sandblasting ke PT Usda. Gara-gara mobil yang mau nikung itu, Yadi terpaksa banting stir supaya tidak menabrak," kata Abdi, di lokasi.

Terperosoknya truk itu tidak menelan korban jiwa. Dua awak truk hanya mengalami luka ringan di bagian kaki. Hanya saja keduanya terlihat trauma.

Truk yang terperosok ini sempat menyita perhatian para pengendara lain. Akibatnya, arus lalulintas di ruas jalan menuju arah Batuaji mengalami kemacetan.

Editor: Dodo