Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Otak Perampokan WN Singapura Dibekuk
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 10-03-2014 | 16:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Agus, warga Kampung Tanjung, Belakangpadang, dibekuk aparat Polresta Barelang karena menjadi otak pelaku perampkan warga negara Singapura bernama Abdul Rahman (43) dan Meri Lasmini (41) di Dapur Arang, Kelurahan Tanjungsari, Belakangpadang beberapa waktu lalu.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Heri, membenarkan penangkapan otak pelaku perampokan warga negara Singapura itu. "Iya benar, ada penangkapan. Tetapi kita masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku," ujar Heri, yang dihubungi Seni (10/3/2014).

Sementara dari hasil pengembangan, Polsek Belakangpadang masih memburu sejumlah pelaku yang diduga ikut serta dalam aksi tersebut. "Kami masih menggali infomasi dari Agus. Pelaku lain yang diburu diduga masih berada di Batam," pungkasnya.

Seperti diberitakan, perampokan terhadap Rahman terjadi pada Minggu (2/2/2014) lalu. Perampok yang diduga lebih dari satu orang itu leluasa masuk ke rumah Abdul Rahman yang berada di atas permukaan laut. Pasangan suami istri itu langsung diikat tangan dan kakinya dengan kabel.

Setelah mengikat WNA tersebut, pelaku langsung mengambil uang tunai Rp1 juta, jam tangan Rolex Oyster Prectmal seharga 7 ribu dolar Singapura, ponsel HTC, Samsung Galaxy Note 1, Samsung galaxy Note 10,1 dan perhiasan berupa mas dengan total kerugian mencapai Rp125 juta. (*)

Editor: Roelan