Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wigan Kandaskan City di Perempat Final Piala FA
Oleh : Redaksi
Senin | 10-03-2014 | 09:51 WIB

BATAMTODAY.COM - Langkah Manchester City terhenti di babak perempat final Piala FA setelah mengalami kekalahan 1-2 melawan Wigan Athletic di Etihad Stadium, Minggu (9/3/2014) malam WIB. Kekalahan City menjadikan Wigan akan berhadapan kontra Arsenal di babak semifinal.

Wigan Athletic tampil mengejutkan karena mampu unggul 2-0 di babak pertama walau bermain di depan dukungan penuh suporter Manchester City. Gol pertama Wigan tercipta pada menit ke-27 dari titik putih.

Wigan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Marc-Antoine Fortune dilanggar Martin Demichelis di dalam kotak penalti. Jordi Gomez yang maju sebagai algojo sukses membobol gawang Costel Pantilimon.

James Perch menggandakan keunggulan Wigan pada menit ke-47. Perch mencetak gol setelah memanfaatkan umpan yang diberikan James McArthur.

Tertinggal 0-2 membuat Manuel Pellegrini langsung mengganti tiga pemain secara bersamaan. Pellegrini menarik keluar Yaya Toure, Jesus Navas, dan Alvaro Negredo dan memasukkan James Milner, Edin Dzeko, dan David Silva.

Hasilnya, pada menit ke-68 Man. City berhasil mencetak gol balasan dan menjadikan skor 1-2. Gol tersebut diciptakan Samir Nasri dengan memanfaatkan umpan yang dilepaskan Micah Richards dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol tersebut membuka harapan bagi The Citizens menyamakan kedudukan. Sergio Aguero cs. pun terus tampil menekan, namun hingga pertandingan berakhir City gagal menyamakan kedudukan sehingga Wigan keluar sebagai pemenang.

Sumber: Bolanews