PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah Kelas 6 SD Ini 'Umrahkan' Orang Tuanya ke Tanah Suci
Oleh : Habibi
Jum'at | 07-03-2014 | 15:25 WIB
Pemenang hadiah Umroh dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam kegiatan penutupan MTQ ke VIII tingkat Kota Tanjungpinang.JPG honda-batam
Edo, pemenang hadiah umroh dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam penutupan MTQ VIII tingkat Kota Tanjungpinang, bersama orang tuanua. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Fredo, siswa kelas VI di SD Negeri 001 Tanjungpinang Barat memberi kejutan untuk ayahnya, Kadi, saat penutupan MTQ VIII Tanjungpinang, Kamis (6/3/2014) malam kemarin. Saat istri Wali Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, membacakan kupon untuk hadiah umroh gratis dari Kota Tanjungpinang, nomor yang dipegang anak yang akrab disapa Edo tersebut terpilih sebagai pemenangnya. 

Dengan berlari penuh kegembiraan, Edo mendatangi Weni ke atas panggung. Namun belum sampai di tangga, Edo berbelok arah untuk memanggil bapaknnya yang merupakan salah satu tukang pembuat astaka MTQ VIII di Lapangan Pamedan Ahmad Yani tersebut. 

Edo menggeret tangan bapaknya dan mengajak naik ke atas panggung untuk menerima hadiah yang tidak pernah diimpikan olehnya ataupun ayahnya itu. 

"Allah selalu memberikan kejutan yang tidak terduga. Dari selembar kertas kupon ini seorang anak kecil mengantarkan bapaknya ke Tanah Suci," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat itu.

Kadi, ayah tiga anak itu juga mengaku tidak pernah bermimpi bahkan menghayal untuk ke Tanah Auci, mengingat statusnya sekarang adalah pengangguran. Namun dengan melihat semangat anaknya dan betapa bahagianya Edo ketika kuponnya bernomor 19806 disebutkan oleh Weni, Kadi menjadi sangat senang dan mengaku akan sangat bahagia dapat sampai ke sana. 

Fredo dan keluarga tinggal di Kampung Jawa, Tanjungpinang Barat. Saat ini Edo juga sering membantu ayahnya bekerja, meskipun tidak banyak yang bisa dilakukan anak yang saat ini berusia 12 tahun tersebut. Edo pun sering dipuji ayahnya karena rajin membantu orang tua. 

"Edo memang rajin, dan dengan mendapatkan hadiah umroh ini semoga Allah memberikan jalan yang terbaik buat kami ke depannya," doa Kadi, sementara Edo hanya diam saat ditanyai oleh wartawan. (*)

Editor: Roelan