Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahmad Husein Bantah Aniaya Anak Kandungnya Pakai Kayu
Oleh : Gokli
Jum'at | 07-03-2014 | 13:26 WIB
ahmad_harahap.jpg Honda-Batam
Ahmad Husein saat dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Sagulung terkait penganiayaan yang dilakukan dirinya terhadap Syawaluddin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ahmad Husein Harahap (33) membantah menganiaya anaknya menggunakan kayu. Ia mengaku melakukan kekerasan terhadap anaknya, Syawaludin (5) menggunakan tangan dan kaki.

"Tak ada saya pakai kayu. Memang benar saya pukul di bagian mata, tapi pakai tangan saya dan kakinya saya tendang. Sama sekali saya tak menggunakan kayu," katanya, Jumat (7/3/2014) di Kantor Polsek Sagulung.

Menurut Ahmad Husein, selain faktor ekonomi, dia tega memukul anaknya itu lantaran kesal terhadap istri keduanya. Hal itu terpaksa dilakukannya, supaya istri keduanya itu tidak merasa dia pilih kasih terhadap anaknya dari istri pertama dan kedua.

"Kami sudah sering ribut di rumah sama istri, sejak anak saya dari istri kedua lahir. Saya mau dia sayang kesemua anak saya, termasuk tiga orang dari istri pertama," jelasnya.

Memang, kata Ahmad Husein, sejak lima minggu terakhir dia sudah tidak kerja lagi. Sehingga, kebutuhan di rumah sering terkendala lantaran kekurangan uang.

"Saya sangat menyesal, tapi mau gimana lagi. Sudah terlanjur," ujarnya.

Sebelumnya, Syawaludin di RSUD Embung Fatimah Batam mengaku dipukul oleh ayahnya menggunakan kayu. Hal itu dilakukan karena dia kencing (ngompol) di kasur.

"Saya kencing di kasur, lalu dipukuli ayah pakai kayu," ujarnya singkat.

Editor: Dodo