Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minimarket di Botania Dibobol Maling
Oleh : Hadli
Rabu | 26-02-2014 | 16:20 WIB
mini_market_bobol.jpg Honda-Batam
Minimarket Grosir City Botania yang dibobol kawanan maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Minimarket Grosir City Botania yang berada di Botania Garden, blok D 6, No 12 B-18 dibobol lima orang yang tidak dikenal, pada Senin (24/2/2014) pada pukul 4.51 WIB.

"Ada lima orang termasuk sopirnya," kata Hadi, pengelola minimarket kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (26/2/2014).

Hadi mengatakan, sebelum beraksi, kelima pelaku tersebut sebelumnya memantau situasi sekitar dari dalam mobil yang diyakini adalah mobil jenis sedan warna hijau.

"Tapi hari-hari sebelumnya tidak ada yang yang dicurigai. Kita sendiri tinggal di atas. Tapi tidak dengar apa-apa karena pada hari itu saya tidur jam 3.00 WIB subuh. Sama keluarga ada 7 orang," katanya kembali.

Kejadian itu, tambahnya tidak diketahui kalau tidak ada tetangga menghubungi karena mencurigai gerak-gerik lima orang tersebut.

"Warga yang melihat curiga, dan menelepon saya pas pelaku pergi dengan mobilnya," ujarnya.

Menurutnya, kerugian yang dialami mencapai Rp15 juta, terdiri dari uang tunai yang diambil dari dua laci kasir. Rokok sekitar 8 slop, KTP, SIM A dan C, kartu kredit, kartu debet, serta 1 unit ponsel Nokia E7.

"Uang ada Rp13 juta yang diambil dari dua laci di dua kasir. Kasir ini dan yang itu (depan pintu masuk utama sebelah kanan), dan lainnya. Setelah mengetahui pristiwa itu saya lapor RT dan RT termasuk sekuriti di sini dan sekitar jam 7 baru lapor polisi setelah selesai memblokir kartu kredit. Keseluruhan kerugian Rp15 juta," terangnya.

Hingga berita ini diunggah, pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan TKP.

Editor: Dodo