Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pura-pura Isi Bensin, Maling Curi Uang di SPBU Persero
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 26-02-2014 | 12:14 WIB
spbu-sepi.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kawanan maling beraksi di SPBU 14.294.713 Persero Batu Ampar, Senin (24/2/2014) sekitar pukul 20.00 WIB, berpura-pura mengisi bensin, dua pelaku lalu membuka laci meja operator dan membawa kabur uang hasil penjualan BBM.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pada saat kejadian antrian sepeda motor cukup panjang, sementara dua petugas operator sibuk melayani penumpang yang hendak mengisi bensin.

Diduga akibat operator lengah karena melayani pembeli, seorang pelaku lantas membuka laci meja operator dan mengambil uang hasil penjualan sebesar Rp20 juta, sementara seorang temannya sudah menunggu di atas sepeda motor, lantas kemudian keduanya kabur meninggalkan SPBU.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut berdasarkan dari laporan korban. "Pelaku diketahui dua orang, mereka mengambil uang di laci meja operator saat petugas lengang," kata Zaenal, Rabu (26/2/2014).

Disinggung apakah aksi pencurian itu terekam CCtv, Zaenal mengatakan bahwa tak ada CCtv yang terpasang di SPBU. "Rekaman CCtv tak ada, tapi dari keterangan korban, pelaku pencurian dua orang. Kasusnya lidik dan anggota sedang melakukan pengejaran," ujarnya.

Sementara itu, pihak SPBU Persero saat hendak dikonfirmasi terkait kasus pencurian ini tak satupun pimpinan yang berada di tempat. "Pimpinan sedang keluar, petugas operator yang kemarin bertugas juga tak ada," kata Yohanes, sekuriti di SPBU Persero.

Pantauan di lapangan, di SPBU Persero tak satupun ada CCtv yang terpasang,  sementara hanya ada seorang sekuriti yang bertugas. "Sekuriti ada saat kejadian, tapi saya tak mengetahui kronologis kejadiannya," tutup Yohanes.

Editor: Dodo