Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gara-gara Lubang Galian PDAM, Mobil Aseng Tabrak Tiang Listrik
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 25-02-2014 | 11:14 WIB
kijang_tabrak_tiang_listrik.jpg Honda-Batam
Posisi mobil milik Aseng yang menabrak tiang listrik di Jalan DI Panjaitan km.8, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah mobil Toyota Kijang bak terbuka bernomor polisi BP 8371 BY yang mengangkut sayur-mayur menabrak sebuah tiang listrik usai terperosok ke sebuah lubang galian PDAM yang tak dilengkapi rambu di Jalan DI Panjaitan, Tanjungpinang, Selasa (25/2/2014) dini hari.

Pengemudi mobil tersebut, Aseng, menuturkan, dirinya melaju dari Cikolek, Bintan, hendak menuju Pasar Tanjungpinang. Tetapi ketika sampai di Km 8, depan Kantor Dinas Pendidikan Kepri, mobilnya terperosok ke lubang besar 'buatan' PDAM Tirta Kepri.

"Saya tidak tahu ada lubang besar yang baru digali untuk memperbaiki pipa PDAM ‎di badan jalan. Mobil saya masuk ke dalam lubang, dan menjelang tikungan, stir mobil sudah tidak berfungsi lagi," kata Aseng.

Setelah tidak mampu mengendalikan stir mobil, akhirnya Aseng menabrak tiang pengaman jalan lalu tiang listrik PLN yang terletak di sebelah kiri jalan.

Atas kejadian ini, Aseng mengalami luka lecet di bagian kening, tangan dan kaki. Sementara‎ mobilnya baru dapat dievakuasi setelah diberitahukan ke pihak PLN Rayon Bintan Center serta Satlantas Polres Tanjungpinang.

Hingga berita ini diunggah, upaya evakuasi mobil dan penggantian tiang listrik beton untuk interkoneksi listrik PLN itu, masih dilakukan perbaikan.

Sementara Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang, Ipda Saiful Amri, menyatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan penyebab lakalantas tunggal hingga menyebabkan tiang listrik PLN itu patah.

Editor: Dodo