Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PTMSI Bintan Gelar Turnamen Tenis Meja di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 24-02-2014 | 12:03 WIB
Pingpong.JPG Honda-Batam
Turnamen tenis meja di Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Kepri, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kabupaten Bintan, menggela turnamen tenis meja di Swalayan Anra Wika di Tanjunguban, (22-23/2/2014).


Demikian disampaikan oleh Buyung Asril, ketua panitia pelaksana kegiatan kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (23/2/2014).

"Turnamen tenis tenis meja digelar dua kategori, diantaranya khusus untuk Bintan dan Bintan terbuka, dilaksanakan untuk mencari bibit atlet untuk mewakili Bintan dalam kejuaraan yang lebih tinggi ke depan," ujarnya. 

Dijelaskan untuk kejuaran tingkat kabupaten diikuti oleh seluruh perwakilan dari seluruh kecamatan se- Bintan sebanyak 11 peserta putri dan 31 peserta putra.

Sementara untuk Bintan terbuka digelar beregu yang dikuti oleh 13 klub, terdiri dari perwakilan 5 klub asal Batam, 3 asal Tanjungpinang dan 5 klub perwakilan Bintan.

"Dari peserta untuk tenis meja terbuka se- Bintan untuk putra putri. Hanya diikuti 20 persen oleh peserta dari kalangan pelajar," katanya. 

Sementara itu, Billy Gozal panitia pelaksana lainnya, menyampaikan dalam kejuaraan tenis meja memang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh PTMSI Bintan, untuk semua kategori memperebutkan piala dan uang pembinaan yang diselenggarakan selama dua hari dengan sistem setengah kompetisi.

"Selain mempererat tali persaudaraan turnamen ini, bertujuan untuk mencari bibit pemain muda yang berkat. Dengan harapan kedepan bisa membawa harum nama Bintan khususnya dan umumnya," harapnya. 

Dalam kejuaraan tersebut berhasil keluar sebagai juara, untuk tingkat Kabupaten Bintan untuk kategori putra juara pertama direbut oleh Mastur Tahir, kedua Dedi, ketiga Jonatan dan keempat Bily Gosal. 

Kategori putri juara pertama direbut oleh Jely, disusul oleh Wanny, Titin dan Angga, selanjutnya untuk kategori beregu untuk juara pertama dimenangkan oleh tim Pemko Batam, disusul di tempat kedua dan ketiga oleh Askrindo Batam dan Tim Tanjungpinang.

Editor: Dodo