Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Try Out UN Semua Jenjang di Tanjungpinang Digelar Serentak
Oleh : Habibi
Sabtu | 22-02-2014 | 15:18 WIB
P1200732.JPG Honda-Batam

PKP Developer

dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Uji coba pelaksanaan ujian nasional (UN) atau try out untuk jenjang SD, SLTP, dan SLTA di Tanjungpinang, akan digelar serentak pada Senin (24/2/2014) depan.

"Try out diadakan serentak selama tiga hari. Kita sudah sediakan soal untuk siswa, dan try out ini adalah upaya pelatihan untuk siswa agar nantinya dapat mengerjakan soal-soal ujian nasional sungguhan dengan penuh percaya diri," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

Dadang mengaku telah menginstruksikan semua sekolah agar benar-benar mempersiapkan siswa dan kelas, hingga kegiatan try out dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, try out ini adalah kegiatan biasa dan tidak perlu menggembar-gemborkan terkait anggaran yang telah direncanakan. Yang jelas dia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan siswa juga dapat menjawab dan hasilnya memuaskan, itu sudah cukup.

"Try out ini sebagai bahan ukuran kita, bagaimana siswa kita dapat mengerjakkan soal. Kepada guru-guru kita minta kerja kerasnya agar siswa di Tanjungpinang dapat lulus semuanya pada ujian nasional kelak," harap Dadang. (*)

Editor: Roelan