Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dongkrak Laba, BPR Bestari Rencanakan Program Tabungan Berhadiah
Oleh : Habibi
Jum'at | 21-02-2014 | 13:13 WIB
P1210374.JPG Honda-Batam
Direktur Umum BPR Bestari, Fathermawani. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bukit Bestari Tanjungpinang tahun ini berencana meluncurkan program tabungan berhadiah. Hadiah yang ditawarkan kepada nasabah berupa sepeda motor dan berbagai macam hadiah lainnya. 

Direktur BPR Bestari, Elfin Yudista, mengatakan, rencana tersebut sedang dibicarakan dan akan diusulkan kepada pemilik sahan utama yaitu Wali Kota Tanjungpinang. Terkait sistem, Elfin juga mengaku masih akan membicarakan dengan pemegang saham terlebih dahulu, namun dia mengaku hal tersebut pasti akan dilakukan. 

"Tabungan berhadiah ini masih rencana dan memang akan kita buat terobosannya dalam waktu dekat, tinggal menggodok sistem dan prosedurnya besama pemilik saham," kata Elfin saat ditemui di kantorya, Komplek Bintan Centre, Tanjungpinang, Kamis (20/2/2014) kemarin. 

Sementara itu, Direktur Utama BPR Bestari, Fathermawani, mengatakan hal tersebut merupakan usaha untuk mendongkrak laba bersih pada tahun ini. 

"Tahun 2013 kita mendapatkan laba bersih sebar Rp3,5 miliar dan telah kita sumbangkan kepada PAD setengahnya yaitu Rp1,75 miliar. Jadi, laba bersih kita pada tahun kemarin bukan Rp1,75 miliar. 
Kita berharap tahun ini laba itu bisa meningkat," tutur Fathermawani 

Selain tabungan berhadiah, Fathermawani mengatakan pihaknya akan turun ke kawasan hinterland untuk memperkenalkan tabungan kepada masyarakat pesisir. Hal ini juga merupakan usaha untuk mencapai target laba bersih yang lebih tinggi dari tahun 2013. (*)

Editor: Roelan