Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Album 'Meet The Beatles' Bertanda Tangan Seluruh Anggota Band Akan Dilelang
Oleh : Redaksi
Selasa | 18-02-2014 | 10:50 WIB
the_beatles_autographs.jpg Honda-Batam
The Beatles. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Selalu ada cara untuk memanjakan naluri obsesif para kolektor peninggalan The Beatles. Yang terbaru, kini akan diadakan pelelangan kopi album kedua Beatles di AS, Meet the Beatles, yang tertera tanda tangan keempat personelnya.

Dilangsungkan selama 1 minggu penuh pada Kamis, 13 Maret hingga 20 Maret mendatang, peperangan penawaran harga akan dipimpin oleh RR Auction di New Hampshire.

Oleh anggota Beatles, kopi album tersebut diberikan kepada Dr. Jules Gordon yang telah merawat sakit tenggorokan George Harrison sebelum band itu melakukan debut legendaris mereka di Ed Sullivan Show di Februari 1964.

Kerap terabaikan sebagai bagian cerita dari sejarah monumental Beatles dan Ed Sullivan, Harrison memang sempat menderita masalah vokal sebelum pertunjukan tersebut dan ia pun segera meminta pertolongan kepada Gordon, yang bekerja sebagai dokter di Plaza Hotel, New York, dari 1942 hingga 1985.

New York Times juga sempat melaporkan kabar penyakit sang gitaris yang merangkap vokalis tersebut, "Tuan Harrison, yang dikenal sebagai anggota Beatles yang pendiam, terbangun kemarin dengan penyakit tenggorokan. Ia dirawat oleh Dr. Jules Gordon, menggunakan alat penguap dan bergabung kembali dengan kawan-kawannya di studio pada siang harinya."

Adapun serba-serbi Beatles lain yang dapat dibeli dalam RR Auctions diantaranya sebuah cetak pers langka tertanda tangan dari debut album mini, Twist and Shout, dan sepasang kacamata khusus dari John Lennon.

Ini memang menjadi momen tepat bagi para kolektor, karena disamping koleksi RR Auctions, terdapat pelelangan lain yang akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni jaket George Harrison dan Ringo Starr yang mereka kenakan di film Help! dan potongan dinding latar dari Ed Sullivan Theater yang ditandatangani oleh para personel The Beatles pada debut bersejarah mereka di The Ed Sullivan Show.

Sumber: Rolling Stone