Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Tanjungpinang akan Pasang Pagar Pembatas Jalan di Kawasan Pasar dan Tepi Laut
Oleh : Agus Haryanto
Sabtu | 15-02-2014 | 14:34 WIB
pembatas_jalan.jpg Honda-Batam
Pagar pembatas jalan portabel yang dipasang di simpang Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar. (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang berencana memasangi pagar pembatas jalan portabel di kawasan Pasar Tanjungpinang. Upaya itu dilakukan untuk menertibkan lalu lintas yang sering diacuhkan pengguna jalan.

"Kita akan pasang sekitar 20 - 30 pagar pembatas jalan (portabel) di kawasan Pasar serta di Tepi Laut dan sekitarnya," kata Wan Samsi, Kepala Dishub Kominfo Kota Tanjungpinang, Sabtu (15/2/2014).

Saat ini, katanya, pagar pembatas portabel itu telah dipasang di simpang Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar.

Menurut dia, pemasangan pagar pembatas itu merupakan salah satu upaya Dishub Kominfo untuk mengatur arus lalu lintas, perpakiran, dan tindakan melawan arus yang berisiko menyebabkan kecelakaan.

Pemasangan pagar pembatas itu akan difokuskan di sekitar Gedung Daerah. Pasalnya, badan jalan di depan gedung itu kerap dijadikan sebagai lahan parkir kendaraan roda dua dan roda empat. 

"Sudah dua mobil yang kita gembok di depan Gedung Daerah karena tidak mau dikasih tahu. Sementara puluhan lainnya segera dipindahkan ketika petugas memberikan peringatan," tegasnya. (*)

Editor: Roelan