Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sedan yang 'Nyemplung' ke Parit Ternyata Mobil Rental
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 15-02-2014 | 13:30 WIB
IMG-20140215-01140(2)_edit.jpg Honda-Batam
Sedan Toyota Corona yang nymeplung ke parit di Pasar Cipta Puri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Apes bagi Herni (24), supir sedan Toyota Corona bernomor polisi BP 1784 ZD yang nyemplung ke selokan Pasar Cipta Puri, Sabtu (15/2/2014) siang pukul 11.20 WIB tadi. Ternyata, sedan itu  baru saja dia sewa dari tempat rental mobil di Tiban.

Uncu, pemilik rental, mobil tersebut disewa oleh Herni sekitar pukul 10.00 WIB dengan jaminan KTP. Sementara SIM tak dijaminkan karena Herni belum punya. 

"Saya sebenarnya tidak mau kasih pinjam karena belum punya SIM. Tapi karena saya kenal dengan Herni, makanya saya sewakan," ujar Uncu.

Menurut Uncu, Herni menyewa mobil untuk berekreasi ke jembatan Barelang. "Alasanya ingin jalan-jalan bersama kawannya ke Barelang. Belum sampai keluar Pasar Cipta Puri mobil, sudah terjungkal ke parit," ujar Uncu.

Sedan terjun sudah berhasil 'dievakuasi' dengan menggunakan truk. Selanjuntya sedan tersebut diboyong ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagaimana diberitakan, Pasar Cipta Puri Tiban mendadak ramai bukan karena aktivitas berbelanja. Namun warga melihat sebuah mobil sedan Corona berwarna abu-abu terjun ke selokan, pukul 11.20 WIB.

Menurut saksi mata Arif, mobil tersebut hendak keluar dari Pasar Cipta Puri ketika sampai di portal mobil yang dikendarai oleh wanita itu malah salah ambil jalur keluar.

"Sopir itu tidak ambil jalur kiri untuk ke luar Pasar Cipta Puri malah ambil jalur kanan dengan kecepatan kencang," ujar Arif kepada BATAMTODAY.COM.

Lanjut Arif, mobil sedan bernomor polisi BP 1784 ZD langsung terjun ke selokan. "Sebelum terjun mobil sedan sempat menabrak batu berukuran besar serta menabrak pohon pinggir jalan," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Anisah, pedagang minuman mengatakan mobil tersebut setelah terjun, sopir serta penumpang langsung keluar di dalam mobil. "Empat orang beserta sopir langsung keluar mobil, beruntung semuanya selamat," ujar Anisah. (*)

Editor: Roelan