Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dealer Dibolehkan Keluarkan Plat Sementara

Material Plat Nomor Belum Sampai, Pemilik Kendaraan Bermotor Diimbau Bersabar
Oleh : Hadli
Kamis | 13-02-2014 | 11:12 WIB
hartono-lagi.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono meminta kepada seluruh pemilik kendaraan roda dua untuk tetap bersabar menunggu plat nomor asli dari Korlantas Mabes Polri.

"Saya berharap masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua untuk tetap bersabar. Karena plat kendaraan masih dalam proses pendistribusian," imbaunya melalui BATAMTODAY.COM, Rabu (12/2/2014).

Keterlambatan distribusi plat nomor kendaraan roda dua, tambah Hartono, tidak hanya terjadi di wilayah hukum Polda Kepri, namun untuk seluruh Polda juga terjadi hal yang sama.

"Tidak hanya di Polda Kepri, di seluruh Polda juga mengalami hal yang sama. Ya bersabarlah," ujar Hartono.

Untuk mengantisipasi keresahan warga, Hartono mengatakan, Mabes Polri melalui Korlantas telah berupaya semaksimal mungkim. Di antaranya untuk sementara waktu plat kendaraan roda dua dikeluarkan oleh masing-masing dealer yang mengeluarkan kendaraan.

"Serta kepada anggota Satuan Lalulintas, diarahkan untuk tidak menindak kendaraan yang menggunakan plat sementara tersebut, sampai dengan plat nomor kendaraan roda dua didistribusikan kepada masing-masing pemilik kendaraan," pungkasnya.

Editor: Dodo