Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AJB Bumiputera Tanjungpinang Berhasil Kumpulkan 23 Ribu Polis Asuransi
Oleh : Habibi
Rabu | 12-02-2014 | 16:00 WIB
P1210236.JPG Honda-Batam
Perayaan ulang tahun AJB Bumiputera 1912 yang ke-102 di Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputra 1912 pada hari ini(Rabu, 12/2/2014) genap berusia 102 tahun. Di usia yang lebih satu abad ini AJB Bumiputera sudah berhasil mengumpulkan polis dari 23 ribu nasabah. 

Kepala Cabang AJB Bumiputera 1912 Tanjungpinang, Basnimar, mengatakan, 23 ribu polis itu masih berupa polis perseorangan. Sementara untuk kumpulan dan syariah belum termasuk. 

"Hingga saat ini produk asuransi kita ada 12 jenis, dan memang yang paling banyak itu di bidang pendidikan. Selain itu ada juga asuransi pensiun, tabungan dan warisan. Jadi, masyarakat bisa memilih asuransi mana yang mereka mau ambil. Ada banyak jenis, kok," kata Basnimar di sela-sela pepringatan ulang tahun ke-102 di kantor AJB Bumiputera Tanjungpinang. 

Terkait program baru di usia 102 ini, Basnimar mengatakan, ada tiga program baru yang diluncurkan pada November 2013. Program tersebut adalah Mitra Exelen, Mitra Warisan dan Mitra Proteksi Mandiri. 

"Sistemnya sama, dan tidak berbelit-belit. Kita memberikan kemudahan kepada masyarakat, kok," tutur Basnimar. 

Terkait klaim, Basniar juga menjamin AJB Bumiputera akan memberikan kemudahan. Hingga saat ini belum ada nasabah yang mengeluhkan tentang klaim asuransi di AJB. 

"Mengenai klaim masalahnya mungkin hanya hak dan kewajiban tidak jalan, selebihnya kita mencairkan. Tidak ada yang tidak kita cairkan. Yang jelas Bumiputera aman dan dari usianya kita bisa tahu siapa yang lebih baik," ujar Basnimar. (*)

Editor: Roelan