Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Bokong Bus di Lagoi, Bule Rusia Pemegang Kitas Batam Tewas di Tempat
Oleh : Harjo
Senin | 10-02-2014 | 17:44 WIB
kendaraan_dan_korban_lakalantas_di_Lagoi.jpg Honda-Batam
Bule asal Rusia yang menjadi korban laka lantas di Lagoi, Minggu (9/2/2014) malam. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Andrey Fedorov (35), guide asal Rusia, tewas di tempat setelah menabrak bus bernomor polisi BP 7037 BA yang diparkir di sisi kiri Jalan Raja Ali Haji Km3 Kawasan Pariwisata Lagoi, Minggu (9/2/2014).

"Bus bernomor polisi BP 7037 BA yang pecah ban depan sebelah kiri dalam  posisi parkir di lajur sebelah kiri dari arah Ria Bintan menuju pelabuhan BBT Lagoi. Tiba-tiba dari arah bersamaan datang sepeda motor Honda Scoopy BP 3961 BQ yang dikendarai korban, diduga  dengan kecepatan tinggi kemudian menabrak bagian belakang bus," papar Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji, Senin (10/2/2014).

Akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut, pengendara sepeda motor tewas di tempat akibat luka parah. Sementara  barang bukti berupa kendaraan dan lainnya langsung  diamankan di Satlantas Polres Bintan.

Sementarai itu di tempat terpisah, Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Tanjunguban, Abdi Wibowo, membenarkan jika korban kecelakaan tersebut adalah warga negara Rusia pemegang Kitas wilayah Batam. Jenazah korban sudah dibawa ke Tanjungpinang untuk dikremasi.

"WNA tersebut bersama istrinya pemegang Kitas Batam, dan untuk penanganannya sudah diinformasikan kepada Imigrasi Batam," terangnya. (*)

Editor: Roelan