Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Pastikan Kelulusan CPNS Honorer K2 Diumumkan Pekan Depan
Oleh : Redaksi
Jum'at | 07-02-2014 | 15:22 WIB
Pengumuman-Cpns.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Foto: ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah memastikan hasil kelulusan tes CPNS pegawai honorer kategori II (K2) akan diumumkan pada pekan depan. Masalah teknis yang menyebabkan penundaan pengumuman tersebut sudah berhasil diatasi.

"Saya jamin selesai dalam sepekan mendatang. Kita harus yakinkan bahwa tidak ada lagi masalah teknis di lapangan," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB), Azwar Abubakar, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/2/2014) seperti dikutip dari laman kementerian.

Azwar mengakui ada sejumlah kendala teknis dalam mempersiapkan perekrutan CPNS honorer K2. Pasalnya, banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

"Ada suatu daerah yang tidak dapat sebutkan namanya, pelajar SMA menjalankan fungsi sebagai pengajar. Itu kan tidak sesuai kriteria. Jadi kita harus atur agar jangan ada masalah," terang Azwar.

Diberitakan sebelumnya, pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori II (K2) yang sejatinya dilakukan melalui situs menpan.go.id pada Rabu (5/2/2014) siang kemarin, akhirnya ditunda. Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), menyatakan, penundaan itu diakibatkan adanya kendala teknis.

Melalui Surat Pemberitahuan Nomor B/758/S.PAN-RB/2/2014 tertanggal 5 Februari 2014 yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyatakan, pengumuman kelulusan seleksi CPNS dari tenaga honorer K2 ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian dan maklum adaya," tulis surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Panselnas, Tasdik Kinanto, itu. 

Sementara pada hari Rabu (5/2/2014) kemarin laman Kemen PAN-RB tak bisa diakses. Saat alamat menpan.go.id diklik, hanya akan tampil pesan "502 Bad Gateway".

Pesan seperti biasanya menunjukkan akibat banyaknya request ke server Kemen PAN-RB. Hingga Rabu malam, situs itu tetap belum juga bisa diakses.

Seperti diketahui, kelulusan tenaga honorer kategori II (K-2) akan dimumumkan pada siang ini, Rabu (5/2/2014). Pengumuman tersebut sudah bersifat final dan akan dimuat di laman Kemen PAN-RB di www.menpan.go.id dan bisa diunduh karena berbentuk portable document (pdf). (*)

Editor: Roelan