Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proyek Tak Selesai, Delapan RKB di SMPN 6 Tanjungpinang Hanya Berupa Pondasi
Oleh : Habibi
Kamis | 06-02-2014 | 16:38 WIB
P1210109.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Inilah proyek pembangunan delapan RKB di SMPN 6 Tanjungpinang pada tahun 2013 lalu yang hanya selesai pengerjaan pondasinya saja. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harapan pihak SMP Negeri 6 Tanjungpinang untuk memiliki ruang kelas baru pada tahun lalu belum bisa terwujud. Delapan ruang kelas baru (RKB) di sekolah itu yang merupakan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang tahun 2013 itu masih berupa "onggokan" pondasi dan tak selesai dikerjakan hingga akhir 2013 lalu. 

"Dari kacamata saya yang tidak mengerti tentang bangunan, pengerjaan ini sepertinya baru 30 persen saja. Cuma pondasi saja baru yang dibuat mereka," ucap Farida, Wakil Kepala SMPN 6 Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (6/2/2014). 

Sayangnya, Farida sendiri tidak bisa memberi keterangan banyak mengenai proyek dari APBD Tanjungpinang 2013 itu karena dia mengaku tidak tahu terkait pembangunan RKB tersebut. Sementara kepala sekolah tidak berada di tempat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu, yang dihubungi terpisah, mengakui adanya proyek pembangunan delapan RKB yang tak siap di SMP Negeri 6. Yang jelas, kata Robert, akibat tidak selesainya proyek tersebut, kontrak pengerjaannya sudah diputus.

"Kita sudah memberikan sanksi, dan CV Jala Mekar Cemerlang sudah kita black list. Kemungkinan tahun ini akan kita lelang ulang," kata Robert.

Sayangnya, Robert tidak dapat memberikan komentar lebih banyak dengan alasan sibuk. (*)

Editor: Roelan