Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Siapkan 8 Unit Kendaraan Penunjang Pemilu 2014
Oleh : Hadli
Kamis | 06-02-2014 | 13:38 WIB
mobil_praktek_sim.jpg Honda-Batam
Salah satu mobil bantuan dari Mabes Polri yang diterima Ditlantas Polda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain menerima satu unit mobil SIM keliling yang telah digeser ke Polres Tanjungpinang, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri juga menerima beberapa kendaraan baru sejak akhir Januari lalu dari Koorlantas Mabes Polri.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana, Kamis (6/2/2014), selain memberikan satu unit mobil SIM keliling, Korlantas Mabes Polri juga memberikan 3 unit mobil uji SIM, 2 unit sepeda motor uji SIM, 2 unit sepeda motor patroli, dan satu unit mobil patroli, serta satu unit mobil Dikmas.

"Kendaraan dari Korlantas yang diterima Polda Kepri tidak semuanya ditempatkan di Polda, dan sudah kita geser kebeberapa daerah, seperti Tanjungpinang. Yakni satu mobil SIM keliling, satu mobil uji SIM dan satu mobil patroli dan armada ini sudah mulai dioperasikan," ujarnya.

Namun, tambahnya, untuk mobil Dikmas, akan difungsikan guna mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Dan akan dioperasikan secara gelobal. Fasilitas mobil tersebut, katanya lagi, terdapat layar televisi serta tata suara lengkap sehingga memudahkan kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti penyuluhan yang kerap dilakukan Ditlantas Polda Kepri ke sekolah-sekolah. 

"Saat ini kita masih siapkan anggotanya. Kalau sudah siap semua, baru akan kita gunakan untuk penyuluhan atau sosialisasi. Kendaraan ini ditempatkan di Polda kepri dan akan dioperasikan secara global, tergantung kebutuhan Satwil Ditlantas," kata Tantan lagi.

Editor: Dodo