Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Terima 1 Unit Kendaraan SIM Keliling dari Korlantas Mabes Polri
Oleh : Hadli
Rabu | 05-02-2014 | 11:34 WIB
dirlantas_pelopor_keselamatan.jpg Honda-Batam
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi, Tantan Sulistiana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri meluncurkan sebanyak 50 unit kendaraan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di tahun 2014 ini. Peluncuran kendaraan pelayanan perpanjangan SIM ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi, Tantan Sulistiana kepada BATAMTODAY.COM. Menurutnya, dari 50 unit kendaraan SIM keliling yang diluncurkan Korlantas Mabes untuk tiap setiap Polda di tanah air, Polda Kepri memperoleh 1 unit.

"Kendaraan SIM keliling dari Korlantas nantinya akan digeser ke  wilayah Polres Tanjungpinang. Jadi total kendaraan SIM keliling dimiliki Polda Kepri ada dua unit, yang sebelumnya telah dioperasionalkan di wilayah Polresta Barelang, guna meningkatkan pelayanan," terangnya, Rabu (5/2/2014).

Sementara menyikapi rusaknya peralatan di mobil SIM keliling untuk Batam, Tantan menjelaskan saat ini memang dalam tahap perbaikan. Dan nantinya, kendaraan ini akan dihubungkan dengan pelayanan SIM Corner yang sudah tersedia di BCS Mall dan Mega Mall.

"Untuk yang di Tanjungpinang akan nyusul. Tapi untuk di Batam, kendaraan SIM keliling ini akan di-link-kan ke SIM corner yang berada di mall. Dan pusatnya nanti langsung di Polresta Barelang. Saat ini, kita masih menunggu teknisi dari Surabaya," ujarnya.

Tantan berharap warga dapat bersabar untuk sementara waktu, hingga perbaikan selesai. Dan himbaunya untuk sementara dalam pembenahan, masyarakat yang ingin memperpanjang SIM nya langsung dapat dilayani di Polresta Barelang.

Editor: Dodo